Camat Wangsel Programkan Gerakan Penumpasan Samaph Plastik

Media Sultra 2009-09-08/HALAMAN 7 DAERAH

Wakatobi– Nur Saleh, S.Pd, Camat Wangi-Wangi akan membuat gerakan penumpasan sampah plastik (GPSP). Upaya tersebut untuk mempercepat kesadaran terhadap kepedulian sampah jenis plastik ditingkat warganya.

Senin (7/9), diruang kerjanya menjelaskan program itu merupakan respon terhadap seruan Pemda Waaktobi. Ada dua cara yang aakn dilakukan untuk mensukseskan program tersebut, yaitu melibatkan unsur pelajar khususnya pelajar tingkat SD dan masyarakat.

“Kita di wangsel ini tidak akan berhenti melakukan terobosan untuk mendukung pembangunan daerah. Salah satunya kita akan mencoba kembali agar masyarakat  tidak lagi membuang sampah plastik sembarang tempat”, jelasnya.

Untuk itu, dalam program GPSP pihaknya tidak akan berlama-lama melakukan aksi. Tetapi sebelum dilakukan aksi, pihaknya akan melakukan sosialisasi di tingkat SD, dengan persetujuan dari Dinas Pendidikan.

Kalau untuk sosialisasi di tingkat masyarakat umum, sudah berlangsung melalui masjid-masjid di desa/kelurahan.

Suksesnya program tersebut, menurutnya, merupakan keberhasilan masyrakat bukan keberhasilan Pemda Wakatobi, walaupun biasanya keberhasilan seperti itu dianggap keberhasilan Pemda.

Memerangi sampah plastik menurutnya belum terlambat di daerah Waaktobi.

“Saya pikir langkah baik ini perlu kiat dukung bersma, mumpung belum seperti daerah lain. Kita harus peduli lingkungan kita, karena lingkungan adalah rumah kita semua.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: