Listrik Padam Karena Suplay Bahan Bakar Tak Cukup

Kendari Ekspres 2009-09-05/Halaman 8 Kota Ekspres

Kendari– Padamnya layanan listrik PLN cabang Kendari dari sejumlah titik tertentu di wilayah kota Kendari dan sekitarnya beberapa hari terakhir ini rupanya dipicu oleh kurangnya stok bahan bakar minyak  yang di suplay oleh pihak pertamina Kendari PLN cabang Kendari.

Hal itu diungkapkan Muh Andy Adhaminoerdin, Asisten Manajer Niaga dan Pelayanan PLN Cabang Kendari, yang juga Pelaksana Harian Manajer PT PLN Cabang Kendari kemarin (4/9).

Menurut Andi, Pertamina dalam beberapa hari terakhir ini hanya mampu menyuplay kebutuhan bahan bakar pada PLN Cabang Kendari sebanyak 75 kilo meter dari kebutuhan bahan bakar normal yang dibutuhkan PLN Cabang Kendari sebanyak 150 kl dalam setiap harinya.

Dengan kebutuhan bahan bakar yang hanya 75 kl tersebut, kemudian memaksa PLN untuk memilih keputusan terbaik dari terburuk. Artinya, dengan bahan bakar yang hanya75 kl tersebut maka otomatis PLN hanya bisa beroperasi selama 12 jam.

Pilihan pemadaman PLN menetapkan siang hari dengan kesepakatan hasil rapat bersama intern pejabat PLN ditingkat Kendari.

Dengan pertimbangan menghargai aktivitas umat islam yang melaksanakan ibadah shalat tarawih dan sahur pada saat malam hari.

“Sesuai dengan informasi yang dihimpun dari pertamina Kendari kurangnya suplay bahan bakar minyak jenis solar PLN tersebut juga dipengaruhi oleh keterlambatan kapal tongkang pengangkut bahan bakar masuk ke Kendari” ujarnya.

Terjadinya pemadaman bergilir yang hanya terjadi pada sebagian wilayah pelayanan PLN cabang Kendari pada dua hari terkahir ini disebabkan adanya stok bahan bakar dari depot pertamina Kolaka sebanyak 50 kl.

Mudah-mudahan kapal tongkang pengangkut bahan bakar sudah bongkar di depot Pertamina Kendari, sesuai dengan rencana pada hari Minggu (6/9).

Ditengah pemadaman dilakukan PLN karena tidak terpenuhinya kebutuhan bahwa bahan bakar tersebut, pihak PLN memanfaatkannya untuk melakukan pemeliharaan jaringan, mengantisipasi agar tidak terjadi gangguan pada jaringan yang mengakibatkan pemadaman pada saat malam takbir dan hari raya nantinya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: