Anggaran Pengerukan Teluk, Perlu Dievaluasi

Kendari Ekspres 2009-09-05/halaman 8 Kota Ekspres

Kendari– Sudah saatnya penggunaan anggaran pengerukan teluk dievaluasi. Pasalnya, sudah menelan anggaran miliaran rupiah, rencana pengerukan malah terus jalan ditempat.

Bahkan, tanda-tanda pengerukan semakin tidak jelas. Demikian kata Disman Saranani, anggota DPRD Kota Kendari.

Menurut Bisman, ada dua hal yang perlu diealuasi, selain penggunaan anggran, pengadaan dua mesin penyedot juga perlu dievaluasi. Apa penyebabnya sehingga mesin penyedot belum juga bisa difungsikan.

Apakah karena perencanaan awal yang salah, atau karena verifikasi alat yang keliru. Hal itu kata dia perlu ditransparansikan supaya publik tidak lagi bertnaya-tanya dengan pengerukan teluk.

Kenapa sehingga tidk juga jadi-jadi. “Kontak pengadaan mesinnya juga perlu ditinjau kembali. Jangan sampai ada yang keliru. Mulai dari kapasitas mesinnya, apa sudah sesuai dengan jumlah anggaran yang telah dianggarkan, atau bagaimana”, ujarnya.

Secara teknis kata dia, mesin penyedot seharusnya sudah tidak ada alasan untuk tidak difungsikan. Pengerukan teluk mestinya sudah harus dilakukan. Penundaan yang berkepanjangan bisa menimbulkan presedn buruk dari masyarakat.

“Lain halnya kalau secara teknis masih ada kendala. Tapi kalau sudah tidak ada masalah, kenapa lagi harus ditunda-tunda”, katanya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: