Walikota Baubau Kawal Langsung Revisi RTRW

Media Sultra 2009-08-27/Halaman 7 Daerah

Baubau– Pembahasan revisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kota Baubau 2010-2030 dua terakhir menjadi perhatian seluruh SKPD Kota Baubau.

Bahkan, untuk kegiatan Walikota Baubau turut mengawal jalannya pemaparan pihak konsultan PT Jakarta Konsultindo.

Konsultan Ahli Dr Ir. Mudjur Msi, SPL mentayakan, selama melakukan kegiatan serupa di beberapa daerah di tanah air baru Walikota Kota Baubau, MZ Amirul Tamim, yang ikut serta mendampingi bahkan memaparkan seluruh perencanaan pembangunan baik sebelum maupun arah pembaangunan Kota Baubau ke depan.

Bagi paraa konsultan, hal ini menjadi motivasi tersendiri untuk menjalankan program pengusunan revisi RTRW kota Baubau yang dipercayakan, untuk itu ia berharap kepada seluruh instansi terkait untuk memberikan dukungan berupa data maupun arah pembangunan kota Baubau ke depan.

Banyak hal yang hingga saat ini masih perlu dibenahi, yakni masih terdapat instansi-intansi yang belum menyusun perencanaan sesuai perkembangan aturan yang ada.

“Banyak yang kami temukan SKPD tidak memiliki konsep yang  tidak berkembang. Ini terlihat dari setiap periode hampir tidak berbeda. Perencanaan yang diajukan masih itu-itu saja”, ungkapnya.

Hal yang serupa juga diungkapkan oleh Walikota MZ Amirul Tamim yang menilai bahwa apa yang selama ini dilakukan masih perlu dibenahi. Meskipun dalam perjalanan perencanaan pembangunan di Kota Baubau telah disesuaikan wilayah peruntukannya.

Dikatakan, banyak potensi Baubau yang selama ini belum tergarap dengan baik yang tentunya akan membutuhkan kreatifitas seluruh elemen masyrakat khususnya jajaran pemerintah melalui masing-masing SKPD untuk bekerja lebih maksimal lagi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: