Wakatobi Dijempol Para Sailer

Kendari Ekspres 2009-08-25/HALAMAN Baubau Ekspres Halaman 9

Wangi-Wangi, Kepres – Penerimaan masyarakat Wakatobi yang baik dan penuh keakraban, keramahtamahan serta pelayanan dan pasilitasi dari Pemerintah Kabupaten menjadikan daerah ini sebagai daerah kujungan Sailer yang paling dibicarkan dikalangan pelayar-pelayar dunia (sailer) saat ini.

Pendeknya daerah ini mendapatkan acungan jempol. Mereka bahkan saling berkirim email untuk menyusun rencana kembali mengujungi daerah ini.

Hal ini diungkapkan Raimon, salah satu Panitia Sail Pusat saat melakukan tatap muka dengan panitia Fetival Wakatobi Sail Indonesia pada acara rapat pemantapan di ruang rapat wakil Bupati Wakatobi Ediarto Rusmin BAE, yang juga selaku ketua panitia.

Dalam pelaksanaan Sail Indonesi tahun ini, yang sedikit tak terkoordinir Kabupaten Wakatobi merupakn daerah yang mendaptkan kujungan kapal terbanyak.

Tercatat telah 43 kapal Sail yang menyinggahi daerah ini dan masih ada sekitar 43 kapal yang akan tiba dan bergabung pada pelaksanaan Festival Wakatobi Sail Indonesia tahun ini.

“Tahun ini penyelenggaraan Sail Indonesia sedikit mengalami kekacauan karena adanya Intervensi yang mengharuskan kapal-kapal ini bergabung di Manado sementara kondisi cuaca tak mengizinkan.

Namun Wakatobi sedikit lebih beruntung karena merupakanm destinasi pariwisata persinggahan Sail yang mendapat kujungan kapal terbanayak,” katanya.

Sementara itu rapat pemantapan yang dipimpin Wakil Bupati, Ediarto Rusmian BAE terungkap bahwa hampir secara keseluruhan persiapan telah terlaksana.

Panitia Festival Wakatobi sail Indonesia tahun ini telah siap menggelar event tahunan ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: