Ronggolawe Serahkan Rp 10 M ke Pemda

Media Sultra 2009-08-21/Daerah HALAMAN 7

Kolaka– PT Ronggolawe Perkasa menyerahkan Rp 10 Miliar dari Rp 40 miliar kepada Pemkab Kolaka yang merupakan kewajibannya yang tertuang dalam MOU dalam mengelolah Scarf nikel.

Kabid Pertambangn, I Ishak Nurdin, yang ditemui diruangkerjanya, Kamis (20/8), menagkuipihak PT Ronggolawe telah menyetor Rp 10 miliar kepada Pemkab Kolaka.

“Hari ini, memang PT Ronggolawe telah menyerahkan RP 10 miliar. Ini merupakan bagian dari Rp 40 M kewajiban yang harus harus dibayarkan sesuai MOU”, katanya.

Dikatakan pula, dengan penyetoran Rp 10 miliar itu berarti PT Ronggolawe kepada Pemda sebagai PAD akan dibayar secara bertahap hingga mencapai Rp 40 miliar untuk 9 bulan kontrak.

Ishak mengakui pada awalnya dilakukan MOU untuk pengelolaan slack DS namun karena lebih banyak debunya, maka dilakukan MOU kedua dengan pengelolaan Scrab nikel.

“Ibaratnya beras, pada pengelolaan Slack DS itu lebih banyak debunya dari pada berasnya karena itu dilakukan MOU kedua yakni pengelolaan Scrab yang sudah jelas berasnya. Kalau sudah jelas berasnya buat apa kita susah payah harus mengambil yang banyak slack DS dan Scrab.

Namun demikian, Ishak Nurdin pesimis akan terealisasi RO 40 miliar sebab berdasarkan istimiasi perkiraan ketersediaan scrab pada pintu 4 mencapai 13,940 ton tapi pada kenyatannya tidak cukup 50 persen.

Inilah yang menjadi kendala dan pihaknya akan mengkomunikasikannya kepada pihak PT Antam.

“Kita berdoa dan berharap Rp 40 miliar itu bisa terealisasi”, harapnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: