Oknum TNI Dikeroyok di Zona Emas

Kendari Pos  2009-08-21/Bumi Anoa Halaman 5

Kasipute– Tindak kriminalisasi terus terjadi di zona tambang emas Bombana tanpa memandang latar belakang. Kali ini peristiwa tragis itu menipa Jefri, oknum TNI dari Kostrad Denma Brigif 3. Prajurit satu itu dikeroyok dengan senjata tajam oleh preman disentra pemukiman (SP) delapan.

Akibat, pengeroyokan tersebut, Jefri mengaalmi belasan luka bacokan di sekujur tubuhnya.

Perwira Penghubung (Pabung) Bombana, Kapten Amring Sadju menyatakan, kejadian ini menimbulkan personil Kostrad Brigif itu terjadi Rabu (19/80 antara pukul 01.00 hingga 02.00 dinihari.

Amring Sadju bercerita, pengeroyokan itu bermula dari kehadiran Jefri bebrapa jam sebelum kejadian di kafe milik warga bernama Ali, di SP.

Di kafe itu, Jefri mengingatkan pengelola untuk menghentikan aktivitasnya karena bulan ramadhan segera tiba.

Usai menyampaikan niat baiknya itu. Jefri lalu meninggalkan kafe tersebut. Sekitar pukul 01.00 Wita, personil TNI ini kembali mendatangi kafe tersebut karena sarannya ternyata tidak diindahkan. Saat kunjungan kali kedua Jefri dihujani dengan senjata tajam hingga mengalami luka cukup serius di tangan, kaki, kepala, dan perut.

Pagi dini hari itu juga, Jefri di bawa ke RSUD Bombana untuk mendapat pertolongan. Karena kondisi luka yang cukup serius, saat ini juga dia dirujuk RS Ismoyo Kendari utnuk mendapat perawatan lebih lanjut.

Sementara itu salah seorang personil TNi yang ditemui di RS Korem kemarin menyatakan, hingga siang kemarin, Jefri masih dirawat intensif di kamr ICU RS Ismoyo.

Kapolres Bombana, AKPB Yan Sultra Indrajaya mengungkapkan usai menerima laporan pengeroyokan itu, dia langsung menginstruksikan anggotanya melakukan penyelidikan. Selain mencari saksi-saksi, anak buahnya juga diturunkan di tempat kejadian perkara utnuk mengetahui kronologis kejadian sesuangguhnya.

“Kejadiannya di kafe milik warga yang bernama Ali, saat ini kami baru memeriksa satu orang saksi”, ungkapnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: