Air PDAM di Lalolara Berlumpur

Kendari Pos 2009-08-18/halaman 14 Metro

Perbaikan pelayanan air PDAM yang telah setahun dilakukan oleh perusahaan daerah air minum di bawa nahkoda Said Sirate, rupanya belum diresahkan oleh warga Kelurahan Lolohara. Warga sampai saat ini belum bisa menikmati air bersih PDAM.

Penuturan Abdul Rahman Baso, Ketua RT O4, utnuk pasokanair PDAM untuk warga Lalohara berasal dari sumber mata air  Anggoeya.

Hanya saja saja yang mengalir ke rumah warga, jauh dari dari yang diharapkan. Untuk memenuhi kebutuhan air bersih, warga beralih pada sumur bor.

“Air dari Anggoeya seperti lumpur”,ungkapnya.

Hanya saja bila izin pembuatan sumur bor, tidak dibatasi maka akan berakibat pada menurunnya struktur kepadatan tanah dan bias berbuntut pada bangunan diatasnya.

Mennaggapi hal itu, Sekertaris Bappeda Trikora Trianto menyatakan PDAM saat ini tengah melakukan perbaikan pelayanan. Salah satu yang menjadi perhatian adalah perbaikan pipa distribusi.

Sebenarnya air bak penampungan bersih, hanya saja dibeberapa titik pipa terjadi kebocoran sehingga air berubah warna keruh.

Untuk mengurangi tingkat kebocoran, tahun ini PDAM mendaapt anggran Rp 10 M utnuk melakuakn pemasangan maupun perbaikan pipa distribusi.

Dibeberapa kawasan kualitas air sudah baik, bahkan ada yang sudah mengalir setiap hari. Trikora lalu berjanji, akan mengkoordinaasikan masalah kebutuhan air warga Lalohara dengan PDAM

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: