Dinas Tata Kota Bantah Keluarkan IMB Stasiun LPJ

Kendari Ekspres 2009-08-31/Halaman Kota Ekspres

KENDARI– Kepala Dinas Tata Kota dan Perumahan Kota Kendari Ir Andi Adam Patawari Msi, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (30/7) kemarin menyatakan Dinas Tata Kota belum mengeluarkan IMB untuk stasiun Pengangkutan Pengisian LPJ Khusus (SPPK).

Izin yang ada baru Izin Prinsip (IP). Statiun tersebut berdasarkan IPnya digabung diatas luas lahan hampir 2 hektar, bertempat di jaaln poros Moramo, kelurahan Sambuli Kecaamtan Abeli.

Dia pun menegaskan IP peneggunaaan kawasan oleh SPPK, dikeluarkan oleh Walikota dan pengurusan izin membangun dan pembuatan amdal. IMB tetapi hanya untuk per siapa lahan.

“Pembangunan ini sifatnya di kawasan, jadi harus daapt respon amdal kelayakannya. Dan tata kota hanya melakuakn peruntukkan kawasan”, paparnya.

Kepala Dinas ini berkata, stasiun tersebut tidak dapat direspon dari Pemkot sebelum ada IP SPPK atau rekomendasi dari pertamina.

“Karena stasiun ini mendapatkan kelayakan dari pertamina, untuk melayani masyaraakat pengguna gas LPJ mulai dari masyarakat kecil pengguna 3 hingga masyarakat mampu pengguna 13 kg, sehingga pemkot dalam hal ini Tata Kota menyiapkan lokasi, yang masuk dalam kawasan pengembangan pelabuhan, berupa dermaga”, ungkap Andi Adam.

Berdasarkan analisa Tata Ruang Kota, tempat tersebut layak ditempati SPPK sebagai tempat pengangkutan dari laut, penampungan dan penyaluran gas LPJ.

“Kawasan pembangunannya dekat dengan laut, untuk menyediakan tempat peruntukan dermaga, sehingga memudahkan pengangkutan gas-gas dari daerah lain di dermaga tersebut, hingga saatnya gas-gas distribusi dari tempat penampungan”, jelasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: