Astah Buat Taman Percontohan

Kendari Pos 2009-07-28/Hal 9 Metro Kendari

Piala adipura yang baru saja di raih Kota Kendari ternyata membawa arti tersendiri bagi Asosiasi Tanaman Hias (Astah) Kota Kenadri.

Institusi yang baru berusia 2 tahun ini, sejak beberapa hari lalu membuat sebuah taman bunga, yang rencananya akan menjadi taman percontohan bagi para pecinta bunga Se-Kota Kenadri.

“Taman kami buat atas inisiatif asosiasi, begitu pula dengan dana yang dibutuhkan. Karena taman bunga yang berukuran  10 x 30 meter ini akan dilengkapi air muncur dan patung-patung, layaknya taman bunga di kota-kota besar”, ujar Sarman Ketua Astah Kendari.

Ia berharap agar Pemkot  dapat mendukung pembuatan taman yang berlokasi di jalan Antero Hamra, kompleks pasar bunga Kendari tersebut.

“Karena sampai saat ini baru satu lokasi yang kami diberi izin membangun taman, dari 2 lokasi awal”, jelasnya.

Astah juga berencana agar taman bunga tersebut menjadi rujukan. Jadi, para pembeli tanaman hias, dapat mengetahui semua jenis tanaman hias yang diperdagangkan di pasar bunga Antero Hamra ini.

‘Mudah-mudahan taman percontohan ini dapat segera rampung, sehingga manfaatnya bagi keindahan Kota Kendari dapat segera dirasakan”, ungkapnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: