Stasiun Pengisian Elpiji Belum Memilki Amdal

Kendari Ekspres 2009-07-27/Kota Ekspres Hal 6

Kendari- Stasiun pengisian elpiji di Kelurahan Sambuli, Kecamatan Abeli tengah dibangun, berlokasi di pingir laut lepas dan walaupun belum memiliki ijin Amdal.

Sesuai Permen LH No.11 tahun 2009 tentang jenis rencana usaha dan/atau kegiatan yang wajib dilengkapi dengan analisis mengenai dampak lingkungan hidup. Seorang pengawas pekerjaan stasiun Bambang yang ditemui wartawan koran ini, Minggu (26/7) kemarin, membenarkan hal tersebut.

Bambang menjelaskan, bahwa pembangunan stasiun pengisian elpiji, telah memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) sejak sebulan lalu, sedangkan izin Amdalnya masih dalam proses.

Luas lokasi pembangunan stasiun secara keseluruhan, satu setengah hektar sementara luas bangunannya sepertiga dari luas lokasi, untuk fasilitas kantor, gudang penampungan, dermaga, taman dan pembuatan lahan hijau.

“Tidak ada limbah, stasiun ini cuma menampung dan mengedarkan saja. Perusahaan ini merupakan mitra pertamina, yang bergerak dibidang gas, jadi bila gasnya bocor maka, kami akan rugi jadi sedapat mungkin hal tersebut dihindari.

Pembangunan stasiun ini menggunakan empat mobil pengangkut dan dua alat berat, ditarget pembangunannya, selesai pada Desember 2009 ini. Keberadaan stasiun ini, intinya untuk memajukan masyarakat, membuka lapangan kerja baru sebab kami akan menggunakan tenaga kerja lokal dan melancarkan distribusi gas elpiji,” jelas Bambang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: