Tak Punya IMB, Rumah Warga Ditertibkan

Kendari Pos 2009-07-25/ Lingkungan: hal 6

Baubau– Dinas Tata Kota dan Bangunan bersama Satuan Pol PP Kota Baubau terus melakukan penertiban serta  pengawasan terhadap rumah yang tidak memilik Izin Membangun Bangunan  IMB  serta tak sesuai Garis Sepadan Bangunan (GSB). Kemarin, fokus pantauan dilakukan di Kelurahan Lowu-lowu, Kecamatan Lea-Lea.

Penataan ruang penting dilakukan sejak dini karena wilayah tersebut akan dijadikan kawasan kota satelit.  Pada kawasan tersebut akan didirikan stadion utama, PLTU serta jembatan penyeberangan Baubau-Muna.

Dalam penertiban tersebut, tim berhasil menemukan sejumlah rumah warga yang tak memiliki IMB. Pemilik rumah itu kemudian diberi surat panggilan ke kantor Dinas Tata Kota guna mendapat arahan  tentang pengurusan IMB.

” Operasi rutin kali ini masih sebatas himbauan kepada pemilik bangunan. Tetapi jika telah beberapa kali kami himbau untuk mengurus IMB dan tidak diindahkan, maka tindakan tegas bahkan pembongkaran dapat saja dilakukan,” tegas Kepala Satuan Pol PP, Hasan Ginca, M.Si, kemarin.

Menurut Kabid Tata Kota dan Bangunan, Martosiswoyo, pihaknya telah melakukan sosialisasi berupa pemasangan papan informasi garis sepadan bangunan serta IMB melalui media cetak dan elektronik.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: