DKP Tambah Armada Tangkap Ikan

Media Sultra 2009-07-16/Daerah: hal 7

Baubau– Pmerintah Kota Baubau telah memberikan perhatian kepada nelayan wilayah itu untuk meningkatkan kesejahreraannya. Hal ini dibuktikan dengan penambahan beberapa armada tangkap ikan kepada masyarakat yang diprogramkan Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Baubau tahun 2009.

Menurut Kepala Bidang Produksi Dinas Kelautan dan Perikanan Kota Baubau, A. Hamzah Mahmud, S.sos, M.si bahwa, untuk meningkatkan produksi penangkapan nelayan tahun ini pihaknya kembali mengadakan kapal armada tangkap ikan dengan fasilitas lengkap.

Dengan itu, para nelayan dapat meningkatkan produksi tangkapannya dibandingkan dengan penangkapan konvensional.

“Tahun ini tambahan pengadaan armada tangkap yangs edang di lelang sedangkan tahun sebelumnya pengadaan armada serupa juga sudah dimanfaatkan oleh nelayan”, ungkpnya.

“Alat ini ke depannya akan memanjakan nelayan dimana tidak susah menentukan potensi ikan yang ada sehingga produksi ikan yang dihasilkan dapat maksimal untuk memenuhi konsumen masyarakat Baubau” jelasnya.

Sedangkan salah satu tambahan pendukung lainnya sebagai tempat mengumpulkan ikan tahun ini juga diprogramkan pengadaan rompon ikan.

Pengadaan ini sangat dibutuhkan masyarakat untuk meningkatkan hasil tangkapan ikannya.

“Yang jelas, kita akan terus melakukan terobosan dengan program yang mendukung peningkatan pendataan dan kesejahteraan masyarakat Kota Baubau khususnya para nelayan”, katanya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: