Dewan Himbau Dinas PU Prioritaskan Pembenahan Drainase

Media Sultra2009-07-16/Ibukota: hal 6

Kendari– Pihak DPRD Kota Kendari menghimbau Dinas PU agar pada pengusulan perubahan anggran 2009 ini memprioritaskan pembenahan drainase. Himbuan ini di dasarkan, karena dewan menilai drainase yanga ada saat ini banyak yang tidak berfungsi.

Anggota Komisi C DPRD Kota Kendari, Lubis, S.Ag menyatakan, pembenahan drainase sangat diperlukan untuk menghindari terjadinya genangan air, khususnya saat musim hujan. Apalagi, Kota Kendari sudah meraih adipura.

Diakuinya, sudah ada ploting anggaran sebanyak Rp 500 juta untuk pembenahan drainase. Tapi, menurut Lubis, angka ini masih terlalu kecil dibandingkan dengan jumlah drainase yang membutuhkan penanganan.

Sekertaris Komisi C DPRD, Burhanuddin menilai, apa yang dilakukan Pemkot selama ini sudah cukup banyak, hanya akan semakin kelihatan bagus kalau kondisi infrastrukturnya juga baik”, ungkapnya.

Ditempat terpisah, Kadis PU Kota Kendari menyatakan, Symasul Bahri Sangga menyatakan, pembenahan drainase di Kota Kendari masih perlu dilakukan karena kondisi drainase yang ada saat ini banyak yang memprihatinkan.

“Kami sekarang tengah menghitung pembahasan perhitungan anggaran diperubahan nanti. Mengenai jumlahnya, kemungkinan tidak akan beda jauh dengan ploting anggaran pada APBD murni yang lau,” ungkapnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: