Kesbang Pantau Titik Rawan Bencana

Media Sultra 2009-07-15/Ibukota: hal 6

Kendari–Badan kesatuan bangsa (Kesbang), Kota Kendari terus melakukan pemantauan  terhadap titik rawan bencana di Kota Kendari.

Ini dilakukan sebagai bentuk antisipasi karena curah hujan beberapa hari terakhir meningkat.

Kepala Kesbang Kota Kendari, Drs Iskandar Kaco menyatakan, beberapa lokasi yang menjadi titik pantau pihaknya adalah sungai Wanggu di keluarahan Kampong Salo, kali jalan Lasolo dan Sanua dan kelurahan Gunung jati.

“Kami terus melakukan pemantauan terhadap lokasi yang rentan bencana. Yang menjadi fopkus kita sekarang adalah sungai wanggu karena debit iar di sungai tersebut terus naiank”, kata Iskandar di ruang kerjanya, kemarin (14/7).

Ditambahkan pula, khusus kelurahan Gunung jati dan sekitarnya, pihaknya mengawasi potensi longsor, karena di keluarahan itu merupakan wilayah ketinggian yang rentan dengan bencana longsor.

Anggota Komisi C DPRD Kota Kendari, Lubis, S.Ag menyatakan mendukung langkah yang dilakukan Kesbang, memantau lokasi titik rawan bencana, sebagai bentuk antisipasi bahaya lebih dini.

“Tingginya curah hujan seperti sekarang memang perlu diantisipasi terutama masalah banjir dan tanah longsor. Untuk itu, sikap Kesbang sudah tepat”, ungkapnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: