Lahan Tidur Dikembang Jadi Perkebunan Sawit

Kendari Pos 2009-07-13/Bumi Anoa: hal 6

Kolaka– Dalam rangkaian program Bedah Kecamatan Watubangga pekan lalu. Bupati Kolaka, H Buhari Matta untuk ketiga kalinya kembali menengok wilayah perbatasan Kabupaten Bombana dan Konsel ini.

Pada kesempatan tersebut, Bupati meninjau langsung lokasi perkebunan kelapa sawit milik salah satu perusahaan yang membuka investasi sejak lima tahun lalu.

Melihat perkembangan tanaman kelapa sawit yang baik, bupati berkeinginan memanfaatkan lahan tidur yang banyak terdapat di desa tersebut.

“Pertumbuhan tanaman ini sangat subur, ke depan akan dipikirkan pengembangan perkebunan sawit,” ungkapnya. Kondisi desa yang bergunung banyak terdapat padang ilalang.

Dikesempatan itu, bupati juga meninjau jalan desa menuju dusun VI sepanjang 7 kilometer. Akses jalan ke dusun ini cukup berat, melintasi tiga jembatan dan beberapa tanjakan. Disela kunjungannya bupati sempat berbincang-bincang dengan warga dan mendengar aspirasi serta keluhan mereka.

Warga mengharapkan perbaikan jalan untuk memudahkan mobilitas penduduk. Selain itu, kebutuhan listrik dan air bersih.

Mengenai listrik, bupati mengusulkan penggunaan tenaga surya. Bupati berjanji akan mengarahkan program PNPM ke wilayah tersebut untuk mengatasi kesulitan yang dihadapi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: