Dipanggil Dewan, Pimpinan PT RP Rp Mangkir

Kendari Pos 2009-07-10/Bumi Anoa: hal 5

Kolaka- ”Misteri” kerjasama Pemkab Kolaka dan PT Ronggolawe Perkasa (RP) dalam perjanjian kerjasama pengolahan limbah PT Antam, Tbk terus diusut Pansus DPRD. Setelah meminta keterangan Kadistamben dan Kabag Hukum, kemarin giliran PT RP yang akan dimintai keterangannya.

Sayang, pimpinan perusahaan ”mitra” Pemkab itu tidak hadir. Tidak ada informasi terkait ketidakhadiran pihak manajemen perusahaan yang bergerak pada investasi tambang itu.

Padahal sedianya, rapat akan digelar seusai rapat paripurna DPRD Kolaka mendengar jawaban bupati atas pemandangan umum fraksi-fraksi tentang RPJMD. Anggota Tim Pansus, Syarifuddin yang ditemui mengatakan, undangan kepada PT RP sudah dilayangkan.

” Jika pada panggilan kedua tidak hadir juga, maka akan dilakukan tindakan,” ujarnya tanpa merinci tindakan apa yang akan
diambil dewan.

Dalam hearing Selasa (7/7) lalu, dinas teknis yang harusnya tahu banyak soal MoU pengolahan limbah bernilai miliaran rupiah yang diberikan PT Antam pada Pemkab dan kemudian diolah lagi oleh Ronggolawe, tak dapat memberi jawaban memuaskan soal tempat penandatanganan MoU
yang dilakukan di Jakarta.

” Ini ada indikasi penyimpangan, jelas politisi PDK itu. Syarifuddin juga mempertanyakan laporan hasil penjualan limbah tersebut.

” Hingga kini saya belum melihat MoU yang dimaksud. Kita mengharapkan adanya transparansi dalam pengelolaannya,” pungkasnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: