Tambahkan Daya 5 MW Siap Operasi

Kendari Pos 2009-07-09/Metro Kendari : hal 9

Juli, Pemadaman Listrik Berakhir

Kendari- Rencana Pemrov dan PLN Kendari akan mendatangkan tambahan mesin pembangkit di Sultra guna menekan kekurangan daya listrik di daerah ini ternyata bukan hanya janji.

Pasalnya, mesin berkekuatan 5 mega watt itu saat ini sudah di rakit di Kendari.

Menurut Nur Alam, Gubernur Sultra, mesin tersebut dapat dilihat sekarang, Pihak PLN telah melakukan perakitan terhadap mesin yang diambil dari Tello- Makasaar. Mesin itu sekarang telah ada di PLTD Wua-wua.

Menuerut dia, mesin itu perlu kembali dirakit karena mesin bodi sangat besar sehingga saat pengangkutan ke Kendari harus dipisah-pisah. Sehingga perli dirakit kembali, setelah itu barulah bisa dioperasikan.

Menurut Nur Alam, jumlah mesin yang di datangkan sebenarnya ada 66 buah dengan kapasitas 1 MW setiap mesinnya. Yang akan dioperasikan nantinya hanya 5 MW saja. Satu mega dari mesin tersebut akan menjadi cadangan jika mesin yang lain sedang pemeliharaan.

Nur Alam menilai, menanngani permasalahan yang ada di Sultra memang membutuhkan strategi yang cepat mesti tantangannya cukup berat. Negoisasi mendapatkan mesin diesel  tersebut membutuhkan waktu sehari sehingga direktur PLN memberikan komitmen untuk mendrop mesin tersebut ke Sultra.

Nur Alam hanya membahasakan kepada Direktur PLN, jika tidak membantu mesin tambahan untuk menangani masalh listrik di Kendari, saya akan membuka dialog langsung masyarakat dengan Presiden mengenai masalah listrik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: