Polisi Air Tangkap 25 Kubik Kayu

Kendari Pos 2009-07-09/Metro: hal 11

Kendari- Pekan lalu, Aparat Direktorat Polisi Air Sultra, kembali berhasil menangkap kapal yang bermuatan kayu yang tanpa  dilengkapi dokumen sah. Penangkapan ini dilakukan disekitar perairan Tobea-Muna.

Pada saat penangkapan, aparat memang sedang melakukan patroli laut dengan menggunakan KM Punai 642. Anggota Dit Pol Air melihat kapal KLN Bias Sejahtera, tengah berlayar di perairan Tobea-Muna. Akhirnya, aparat melakukan pemeriksaan terhadap awak kapal tersebut.

Dari hasil pemeriksaan, kapal tersebut terbukti memuat kayu jenis rimba campuran. Menurut nahkoda kapal, Rahmat bahwa kapal tersebut memuat kurang lebih 25 kubik kayu rimba campuran yang berasal dari Asera-Konut.

Awalnya, kapal milik Aziz, kayu tersebut akan diseberangkan ke Bulukumba-Sulsel melaui Perairan Tobea-Muna. Awak kapal tidak bisa berbuat apa-apa ketika dibawa ke Dermaga Dit Pol Air di Kelurahan Lapulu.

Menurut AKBP Yasril Zakir, Dir Pol Air Polda Sultra, bahwa anggota Dit Pol Air Polda Sultra berhasil menangkap kapal tersebut, karena pemilik kayu tidak  dapat memperlihatkan dokumen sah pengangkutan kayu.

” Kayunya tidak dilengkapi dokumen yang sah. Sehingga mereka ditangkap. Kapal itu sekarang di depan Dermaga Dit Pol Air di Kelurahan Lapulu, sudah di ad hoc-kan,” ungkapnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: