Pertengahan Juli, Listrik di Kendari Normal

Kendari Ekspres 2009-07-09/Kota Ekspres: hal 8

Kendari- Gubernur Sulawesi Tenggara H Nur Alam mengungkapkan, krisis listrik di Kota Kendari dan sekitarnya, akan segera normal. Paling lambat pertengahan Juli 2009 ini, tidak akan ada lagi pemadaman bergilir.

“Tentang krisis listrik yang melanda sebagian besar wilayah Sultra, utamanya Kota Kendari, saya pastikan dua minggu ke depan, segera teratasi,” ujarnya Senin (6/7).

Kepastian bakal tidak akan ada pemadaman bergilir ini menurut Nur Alam, karena mesin genset yang didatangkan dari Tello-Makassar sudah tiba di Kendari. Mesin sebesar 6 Mega Watt tersebut, kini sudah dalam tahap pemasangan.

“Malah, mesin 3 MW sudah mulai diujicobakan. Jika rampung semua, maka pemadaman bergilir tidak akan lagi terjadi, termasuk pemadaman lampu jalan, tidak akan dilakukan lagi,” jelasnya.

Kepala Dinas Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM) Sultra Ir Hakku Wahab menambahkan, jika semua sudah terpasang, maka krisis listrik di Kendari akan kembali normal.

“Di Kendari, kita hanya kekurangan sekitar 5 MW. Tetapi kita datangkan genset sebesar 6 MW. Sisanya 1 MW untuk cadangan, jika sewaktu-waktu ada masalah dengan mesin lainnya,” jelasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: