Puluhan Rumah Rusak Dihantam Badai

Kompas 2009-07-06/e-Paper: Nusantara

Pangkal Pinang – Puluhan rumah warga Kota Pangkal Pinang, Provinsi Bangka Belitung, rusak berat karena diterjang angin badai yang terjadi pada hari Sabtu (4/7) sore.

”Kemungkinan ada puluhan rumah warga yang rusak berat karena saat ini petugas masih melakukan pengecekan di sejumlah tempat,” kata Kepala Dinas Sosial Kota Pangkal Pinang Armada di Pangkal Pinang, kemarin.

Armada mengatakan, data sementara yang dihimpun petugas tanggap darurat (Tagana) baru ditemukan sebanyak sembilan bangunan yang rusak berat dan terus dilakukan pengecekan.

”Rumah warga yang rusak berat itu terdapat di Jalan Trem Seberang, yaitu sebanyak enam unit, dan untuk sementara kami membantu atap dari terpal karena atap rumah warga terbongkar dihantam badai,” tuturnya.

Selain itu, atap masjid jamik dan Gedung Nasional juga terbongkar dan mengalami rusak berat serta sejumlah pohon pelindung tumbang dihantam angin kencang.

”Kami sudah menyebarkan sejumlah petugas di beberapa tempat untuk mengecek rumah warga,” ujarnya.

Untuk sementara, pihaknya baru memberikan bantuan secara darurat kepada warga yang menjadi korban, berupa atap dari plastik.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: