Komunitas Dosen Hijau Mendeklarasikan Diri

Media Sultra 2009-07-06/Ibukota: hal 6

Kendari- Sejumlah dosen Unhalu yang peduli dengan keselamatan lingkungan Sultra, akhir pekan mendeklarasikan diri sebagai dosen hijau, atau Green Lucture Community (GLC).

Green Lucture Community (GLC), merupakan suatu nirlaba yang beranggotakan dosen dari berbgai disiplin ilmu di Sultra. Mereka akan mendeklarasikan waktu, tenaga, dan pikirannya untuk perbaikan kualitas lingkungan hidup dan pemerataan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Ir. Safril, salah satu penggagas pembentukan GLC, mengungkapkan komunitas tersebut di dirikan sebagai implikasi dari keprihatinan terhadap kerusakan sumber daya alam di Indonesia pada umumnya dan Provinsi Sultra pada khususnya.

Keanggotaan GLC bersifat volunteer dan interdisiplin untuk secara bersama berkumpul, menshare gagasan, keahlian dan sumber daya, berkarya nyata unttuk peningkatan kualitas sumber daya manusia yang consen terhadap agenda perbaikan lingkungan.

Menurut dia, sebagai salah satu komunitas yang berorientasi pada perubahan sosial untuk semakin peduli lingkungan, GLC memfokuskan diri pada program-program riset dan pengembangan, advokasi kebijakan pengelolaan sumber daya alam dan lingkungan serta pendidikan dan pelatihan lingkungan hudup.

Dekralasi GLC ini dihadiri para mitra anatara NGO, media cetak, Dishut Sultra, Balai Taman Nasional Rawa Aopa, BKSDA Sultra, Balai Hutan Rakyat (Tahura) Murhum dan Bappelda Sultra.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: