Nelayan Watubangga Hilang Saat Melaut

Media Sultra 2009-06-24/Hal 7 Daerah

Kolaka- Salah seorang nelayan dari kecamatan Watubangga mengalami nasib nas ketika mencari ikan di rumpon bagang miliknya. Muhammad Ali (42) hingga sekarang masih belum ditemukan dan masih pencarian oleh Tim SAR Kolaka.

Ali menghilang sejak Minggu (21/6) sekitar pukul 60.00 Wita, ketika perahunya ditemukan di perairan Tengget ada sudah tidak berpenghuni. Akibatnya warga dibuat gempar, selanjutnya melakukan pencarian dibantu oleh tim SAR yang diterjunkan di tempat kejadian.

Namun, hingga saat ini Selasa (23/6) pagi pencarian masih terus berlanjut.  Menurut salah rekan korban yang ditemui dirumah korban mengungkapkan Ali memang tidak tahu berenang.

Selain itu, jika korban turun ke laut dirinya tidak mau ditemani siap pun, bahkan anaknya sendiri yang senantiasa dilarang korban.

Pencarian Ali terus dilakukan dengan menyisir areal ditemukannya perahu. Namun, korban sampai saat ini belum ditemukan, hal ini disebabkan cuaca yang tidak bersahabat.

Buhari, anggota TIM SAR mengungkapkan, timnya telah melakukan pencarian bersama warga namun belum membuahkan hasil. Mreka akan terus melakukan pencarian dengan maksimal hingga korban ditemukan, meskipun cuaca tidak bersahabat.

“Mulai pukul 08.00 Wita kami telah melakukan pencarian bersama dengan warga di sekitar ditemukannya perahu milik korban hingga sampai ke Rompong milik korban, namun pencarian tidak maksimal karena faktor cuaca yang tidak bersahabat makanya kami putuskan untuk kembali ke posko tim SAR pantai Pitura Kecamatan Watubangga, Senin (22/6).

Hingga Selasa kemarin tim SAR yang berjumlah 10 personil dibantu oleh tim medis dari PMI Kolaka terus melakukan pencarian di lokasi titik pencarian yang dicuragai.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: