Polisi Siap Periksa Jaksa Juli Isnur

Kendari Ekspres 2009-06-23/Baubau Ekspres

Kemarin (22/6) siang, Kasat Reskrimnya Muna, Agus Sugiarso SIk, menyatakan siap memeriksa Juli Isnur SH, jaksa eksekutor BB kayu jadi dan pengembalian uang terdakwa perkara lelang kayu jati Muna Tahun 2003.

Hanya saja Agus masih merahasiakan kapan pemeriksaan Boy, sapaan akrab Juli Isnur. Kasat hanya bersedia menjawab perkembangan penyelidikan mistery hilangnya delapan ribu batang BB kayu jati senilai Rp 1,5 miliar dan pengembalian uang terdakwa Aty Malefu Cs sebesar Rp 36 juta.

“Arah penyelidikan itu kesana, tapi tahapannya belum sampai disitu. Kita bertahap, Step by step, kalau ternyata ada indikasi kearah sana, yah kita periksa dong”, ujarnya.

Sementara ini,  polisi sudah memeriksa 15 pejabat Dishut Muna yang terkait dengan kepanitiaan lelang, bank file administrasi maupun pengelola keuangan di instansi tersebut.

“Setelah pemeriksaan, ternyata masih kurang. Jadi masih akan bertambah lagi,”ujarnya. Terkait itu, polisi mengincar 10 pejabat lagi yang akan diperiksa.

“Dari pinggir, sekarang kita persempit. Dari luas kemudian kita kerucutkan. Jadi sudah mulai naik ke pejabat yang lebih tinggi,”jelasnya.

Tiga diantara 10 pejabat yang diincar polisi antara lain mantan Kadishut antara lain Ali Samaria, La Ode Kardini, dan bendahara Pemkab Muna, Baisof.

Secuil informasi yang berhasil dikorek dari Kasat Reskrim terungkap kasus ini menjadi perioritas Polres Muna. Kasus ini yang mengandung dua point penyelidikan BB kayu jati dan uang, salah satunya yakni pengembalian uang dinyatakan sudah selesai pemeriksaannya dan siap ditingkatkan statusnya ke Dik.

“Mengenai uang sudah jelas. Tinggal masalah kayu yang kita masih butuh penyelidikan lebih lanjut,”katanya. Penyelidikan kayu, diupayakan selesai pekan depan.

“Mudah-mudahan minggu depan sudah dapat kesimpulannya apakah lanjut atau tidak,”tegasnya. Agus optimis kasus BB kayu juga berlanjut ke penyelidikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: