Nelayan Watubangga Hilang Saat Melaut

Kendari Pos 2009-06-23/Hal 5 Bumi Anoa

Ali (42), seorang nelayan asal kecamatan Watubangga dinyatakan hilang. Sejak kemarin, proses pencarian di sekitar kawasan perairan masih dilakukan aparat di bantu masyarakat. Dari informasi yang di dapat bahwa, perahu korban telah di temukan sekitar pukul 05.00 Wita mengapung tanpa awak.

Warga setempat menduga, Ali yang mengenakan pakaian merah hitam dan celana coklat terjatuh dari kapalnya dan hilang.Menurut istri korban, Nasibah yang ikut mencari suaminya itu.

Buhari anggota Tim SAR Kolaka, mengungkapkan bahwa kedalaman laut di KTP lebih dari 400 meter. Ombak yang cukup kencang menghambat proses pencarian korban.

Buhari menyatakan “Pencarian kita lakukan sejak pukul 07.30 Wita pagi dan sampai sekarang belum ada tanda-tanda”, ujarnya saat dihubungi lewat telepon selulernya.

Sementara itu, Camat Watubangga, Hasbir Jaya Razak membenarkan peristiwa nas tersebut yang menimpa salah satu warganya. “Laporan yang masuk ke saya, korban turun ke laut sekitar pukul 05.00 Wita untuk mengecek jaring yang di pasangnya. Mungkin korban terjatuh dari perahu dan tidak bisa berenang”, ungkapnya.

Dalam beberapa terakhir, cuaca buruk kerap melanda Kabupaten Kolaka, dan sekitarnya. Terlebih lagi jika malam hari. Sebelum kejadian, hujan deras disertai angin kencang menerpa kwasan di sepanjang pantai Kolaka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: