Warga Sultra Raih Kalpataru

Kendari Pos 2009-06-18/Hal 9 Metro Sultra

Ilham Tahir salah satu warga Sulawesi Tenggara yang memperoleh piagam Kalpataru, atas pengabdian dan jasa-jasanya  dibidang lingkungan hidup yang berperan sebagai pembina kelompok masyarakat budidaya jati putih selama hampir 10 tahun. Piagam itu diserahkan langsung melalui utusan Kementrian Lingkungan Hidup (Bappeldalda) Sultra, Sardjun Mokke di kantor Bappedalda Sultra, (17/6), Rabu kemarin. Melalui Sardjun Mokke, bahwa seleksi pemilihan untuk penghargaan Kalpataru melalui pemilihan yang sangat ketat. Pesertanya pun yang terpilih adalah penggiat lingkungan di seluruh Indonesia. Ini berarti prestasi yang diperoleh Ilham Tahir menjadi satu kebanggaan kita karena tidak semua orang mampu meraih penghargaan tersebut.

“Saya tidak pernah terpikir akan memperoleh penghargaan tersebut, pasalnya usaha pengembangan budidaya jati putih yang rintisnya dibeberapa daerah di Sultra hanya dilandasi karena kekhwatiran terhadap hutan yang semakin tandus, bukan untuk meraih piagam Kalpataru”, kata Ilham Tahir.

Ilham Tahir adalah Direktur Masyarakat peduli Lingkungan (MPL) dan Potensi Agrobisnis Sultra. Penghargaan yang diraih Ilham Tahir, bukan semata-mata karena usahanya sendiri tapi juga merupakan hasil kerja keras semua anggota MPL yang berjumlah sekitar empat ribu orang se Sultra.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: