Laskar Hijau Unhalu Tanam Ratusan Pohon Jati

Media Sultra 2009-06-15/Hal 6 Ibukota

Sabtu pekan lalu (13/6), sebanyak 50 dosen Universitas Haluoleo dan seluruh civitas akademika Unhalu yang tergabung dalam Laskar Hijau, melakukan penanaman pohon kurang lebih 400 pohon jati dari 1000 pohon jati yang telah dipersiapkan.

Menurut Rektor Unhalu, Prof Ir Usman Rianse, bahwa Laskar Hijau merupakan kumpulan relawan civitas akademika untuk menanam, dan membersihkan kampus diluar jangkauan proyek. Jika hanya mengandalkan proyek, maka Unhalu tidak akan pernah bersih. Siapa saja boleh ikut dalam Laskar Hijau tersebut, tanpa terkecuali. Tapi yang diutamakan adalah dosen dan staf civitas akademika Unhalu, agar keteladanan mereka dapat menjadi contoh bagi para mahasiswa. Dimana Unhalu sebagai lembaga yang tidak terpisahkan dari pemerintah Kota Kendari. Kita punya niat dan tekad agar Unhalu dapat dijadikan sebgai icon kota yang sehat dan bersih.

Sementara itu, menurut Ketua dari Laskar Hijau, L a Ode Abdul Syukur, S.Pd., M.Hum bahwa penanaman ratusan pohon jati ini bertujuan agar setiap kegiatan lingkungan yang dibangun di Unhalu bukan atas dasar proyek. Beliau ingin membuktikan bahwa tanpa proyek pun kegiatan seperti ini dapat berjalan. Laskar Hijau terbentuk secara spontanitas dari sejumlah dosen Unhalu dua pekan lalu.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: