Polisi Amankan Ratusan Batang Kayu Diduga Illegal

Kendari Ekspres 2009-06-11/Hal 16 Sultra Raya

Selasa (9/6), sekitar pukul 20.00 Wita bertempat di Kecamatan Laeya, Kabupaten Konawe Selatan, salah satu warga dari Desa Watumeeto ditangkap polisi terkait dengan pencurian kayu. Berdasarkan laporan salah satu warga setempat, bahwa ada sebuah truk masuk ke lokasi dekat Hutan Tanaman Industri (HTI) Desa Lambakara, sekitar kawasan PT Kapa. Polisi langsung beraksi dan mendapati tersangka tengah mengangkut kayu.

“Pada saat penangkapan tersangka tidak dapat menunjukkan surat-surat, yang berhubungan dengan kayu yang telah dimuat ditruk”, ungkap AKP Amiruddin, Kasat Reskrim Polres Konawe Selatan, kemarin. Guriga kayu tersebut merupakan kayu illegal logging maka pihaknya mengiring tersangka ke Mapolres Konawe Selatan.

Adapun yang menjadi barang bukti diamankan berupa kayu jati sebanyak 100 batang, yang terdiri dari 70 batang bentuk log, dan 30 batang untuk pacakan. Beserta satu unit truk, yang hilang plat nomor kendarannya. Apakah ada tersangka lain?Amiruddin menyatakan, barang bukti penguasaan tersangka, sekaligus sebagai supir.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: