Kapolres Didesak Periksa Juli Isnur

Kendari Ekspres 2009-06-09/Hal 9 Baubau Ekspres

Terkait Hilangnya Barang Bukti 696 Kayu Jati

Dalam pernyataannya, Presiden BGIUR Sultra, Umar Bonte, memberikan apreasisasi positif kepada Kapolres Muna atas pemeriksaan terhadap sejumlah staf Dishut Muna. Ini membuktikan bahwa Kapolres bertindak cepat dan tepat. BGIUR Sultra juga meminta keadilan hukum, agar kapolres Muna segera memeriksa Juli Isnur. Karena Polres Muna selama ini hanya memeriksa staf Dishut, sementara itu, Kasi Pidsus tidak diperiksa. Menurutnya, secara administrasi Kejaksaan selaku eksekutor telah melakukan pembengkangan terhadap keputusan MA. Dengan fakta hukum tersebut, maka tidak ada alasan bagi Kapolres Muna untuk tidak memeriksa Juli Isnur.

Dikatakan pula, sangat konyol apabila Kepolisian apabila tidak bisa mengungkap kasus tersebut termasuk siapa aktor intelektual dan pelaku lapangan hingga kayu 2080 batang itu raib bagai ditelan bumi. Dengan hilangnya kayu 2080 batang tersebut merupakan suatu konsipirasi, dan termasuk tindakan berani. Untuk itu, pihak kami meminta keseriusan dari Kapolres Muna untuk segera mengungkap kasus tersebut.

BGIUR juga akan berusaha bertemu dengan Kapolda Muna untuk meminta agar lebih tanggap dan serius menyikapi raibnya kayu BB tersebut. Pihak dari BGIUR sudah menyusun surat yang akan ditujukan dan diantar langsung ke Kapolri. Untuk sementara, pihak dari BGIUR menunggu tindak lanjut Kapolres, apakah akan memeriksa Juli Isnur atau tidak. Jika pihak kepolisian tidak berani, maka BGIUR akan membeberkan adanya kayu jati myang dijadikan batu loncatan atau kendaraan untuk menduduki sebuah jabatan di Kejaksaan yang dimiliki posisi penting di Kajari Raha yang saat ini telah pindah ke Jakarta.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: