Adipura Sukses, Pengerukan Teluk Tidak Jelas

Media Sultra 2009-06-09/Hal 9 Ibukota

Memperoleh piala adipura merupakan salah satu tolak ukur keberhasilan pemerintah Kota Kendari dalam menjaga kebersihan kota. Namun, Pemkot masih punya PR besar, yakni rencana pengerukan teluk Kendari yang hingga kini belum terlaksana juga.

Sejak kemarin (8/6) belum ada satu pun pihak dari Pemkot yang mau memberi penjelasan tentang kepastian jadwal pengerukan teluk akan beroperasi. Alasan yang diberikan masih sama dengan keterangan yang diberikan beberapa waktu lalu, bahwa sistem operasi kapal masih dalam tahap trial dan error.

Menurut Kadis PU kota Kendari, Samsul Bahri Sangga, bahwa pihaknya sangat berharap kapal pengeruk teluk Kendari bisa secepatnya beroperasi untuk mewujudkan niat Pemkot Kendari mengurangi sedimentasi lumpur teluk Kendari yang jadi faktor utama penyebab pendangkalan.

Akibatnya, jadwal operasi kapal yang terus molor sejak diumumkan enam 6 lalu, yang membuat tidak sedikit masyarakat yang merasa pesimis dua buah kapal yang dirancang oleh Reraboskine tidak akan berhasil. Menurut salah satu warga Kota Kendari, Suharman bahwa Pemkot mungkin hanya mencari alasan tahapan uji coba dengan sistem trial and error sebagai pembungkus kegagalan beroperasinya kapal tersebut. Karena, hingga sekarang kapal tersebut belum beroperasi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: