11 Mesin Disita, Nama Pejabat Dicabut

Kendari Pos 2008-06-11/Hal 5 Bumi Anoa

Aparat keamanan berhasil menyita 11 mesin dompeng sekaligus membekuk para pelakunya. Sebelumnya, para pelaku sempat mengaku jika mesin yang digunakan itu salah satu milik oknum pejabat di Pemrov Sultra, tidak hanya itu, para pelaku beroperasi di kawasan KP milik  PT Panca Logam sempat mengaku kepada sebuah LSM yang melakukan pemantuan jika pekerjaan mereka itu adalah aktivitas perusahaan yang telah mengantongi izin.

Akan tetapi dari PT Panca Logam segera mengklarifikasi hal tersebut bahwa “Mereka mengaku demikian untuk mencari aman agar tidak dituding melakukan illegal mining”, ungkap Lukman Aziz kepada Kendari Pos, kemarin. Setelah aparat dan pihak dari PT Panca Logam melakukan pengecekan ke kawasan SP 9 yang disebut-sebut ada aktivitas penambangan mesin, yang ditemukan ada 11 mesin dompeng.

Sebelumnya, aparat keamanan berhasil menemukan puluhan penambang ilegal di kawasan PT Panca Logam dengan menggunakan wajan. Setelah melakukan koordinasi dengan pihak PT Panca Logam, hanya para penambang dingatkan untuk keluar dan mendata kartu identitas pelaku. ” Wajan, sekop, dan sejumlah alat tambang tradisional termasuk hasil yang mereka dapat tetap disita”, ujar Iskandar, Manager Operasional PT Panca Logam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: