Sambut Adipura, Warga Ingatkan Banjir Lumpur

Kendari Pos 2009-06-08/Hal.5 Bumi Anoa

Dalam acara penyambutan kedatangan piala Adipura, sore kemarin, Bupati Kolaka menyampaikan rasa terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, khususnya petugas kebersihan yang dijuluki pasukan kuning. Dalam acara tersebut, Buhari kembali menegaskan kebehasilan ini merupakan pembangunan para bupati sebelumnya, disamping dukungan penuh dari masyarakat Kolaka yang sangat besar.

Piala Adipura diraih kota Kolaka setelah dinilai berhasil dalam kebersihan dan pengelolaan lingkungan kategori Kota Kecil. Piala tersebut diserahkan langsung oleh Bapak Presiden Susilo Bambang Yudoyono di Istana Negara dalam peringatan Hari Lingkungan Hidup, Jumat (5/6) lalu. Bupati Kolaka, Buhari Matta adalah salah satu penerima piala Adipura dari 126 kabupaten dan kota yang kebagian tahun ini. Piala tersebut kemudian diarak keliling kota dengan menggunakan kendaraan terbuka.

Beberapa warga Kolaka juga mengungkapkan rasa bangganya dapat mempertahankan piala adipura tersebut. Salah satu tokoh masyarakat Kolaka, Abdul Razak Randa juga turut memberikan apreasiasinya. Terutama terkait dengan keluhan warga mengenai lingkungan. Banjir lumpur telah menyebabkan kerugian yang cukup besar sehingga diperlukan tindakan nyata dari pemerintah. Sebelumnya, beberapa pekan lalu, hujan telah kerap turun sempat menyebabkan banjir lumpur dipemukiman warga. Selain itu, pemukiman dan tempat usaha warga, beberapa sekolah sempat diliburkan akibat banjir.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: