Puluhan Kubik Kayu Tangkapan Dishut Raib

Kendari Pos 2009-06-05/Hal 5 Bumi Anoa

Barang bukti (BB) 696 kubik jati yang menyeret mantan Kadishut Muna, Laode Arief Aty Malefu, La Udi Kudu mantan bendahara , dan Simin Mahuri (mantan ketua panitia yang menjadi tersangka, belum jelas. Pasalnya puluhan kubik BB hasil tangkapan Dishut raib juga. Paling Aneh, kayu-kayu tersebut hilang di kantor Dishut itu sendiri.

Menurut salah satu aktivitis LSM, Ikhlas, bahwa ini menjadi tanya besar bagi setiap orang yang melihatnya. Tidak pernah ada lelang, tapi tumpukan kayu sudah tak terlihat lagi. Yang tadinya kantor kehutanan, nyaris dipenuhi dengan kayu hasil tangkapan, namun kini pemandangan itu sudah tidak ada lagi.

Kejadian tersebut, membuat seluruh staf Dishut memilih bungkam dan tak mau menjawab pertanyaan wartawan. Kayu yang sebelumnya disimpan di belakang kantor yang sekarang dijadikan tempat parkir hilang tanpa ada bekas. Begitupula dengan kayu yang tersimpan di Rujab Kadis. Sementara itu, Sahiruddin Gande, Msi Komandon Polisi Hutan (Polhut), juga bungkam terkait dengan masalah tersebut.

Sebelumnya, BB hasil tangkapan Dishut beragam jenis mulai dari campuran, jati olahan, dan balok berbagai ukuran  serta masih ada bentuk log.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: