Konsel Targetkan Jadi Lumbung Padi

Kendari Pos 2009-06-05/Hal 5 Bumi Anoa

Bupati Konsel, H. Imran menginginkan daerahnya menjadi lumbung pangan Sultra. Untuk itu, BP3KP sebagai instansi teknis diminta berbuat untuk mencapai program tersebut. Hal ini disampaikan dalam pertemuan teknis penyuluh pertanian di Aula BLK Punggaluku, kemarin. Beliau melihat potensi pertanian dan perkebunan Konsel yang semakin menunjukkan peningkatan, baik pencetakan maupun hasilnya. Bahkan di Konsel persawahan sudah mencapai 19 ribu-an hektar.

Adapun target Konsel sebagai lumpung pangan bukan hanya sekedar tekad, tetapi harus diwujudkan. Apalagi salah satu perusahaan yang bekerjasama dengan TNI akan mengembangkan jenis padi sawah unggulan untuk dikembangkan di Konsel. Unutk itu, Bupati Konsel mengharapkan kepada seluruh penyuluh pertanian agar memberikan yang terbaik dalam kemajuan dan peningkatan kesejahteraaan rakyat.

Sementara itu, Kepala BP3KP Konsel, Rafiuddin Silondae saat memberikan laporan dihadapan Bupati Konsel bahwa, pertemuan teknis telah dihadiri 120 orang penyuluh, THL-TBPP 81 orang dan dua penyuluh honorer. Adapun tujuan dari pertemuan ini adalah untuk menerapkan program pembangunan pertanian dalam arti luas untuk mensukseskan visi misi Pemkab Konsel. Termasuk di dalamnya mengajak penyuluh untuk memiliki kesamaan dalam berpartisipasi dalam membimbing dan memfasilitasi petani demi mencapai tujuan usaha petani.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: