Diperingati Hari Lingkungan Hidup

Kendari Ekspres 2009-06-4/Hal.8 Kota Ekspres

Dalam rangka memperingati hari Lingkungan Hidup sedunia yang jatuh pada tanggal 5 Juni, Dinas Lingkungan Hidup (LH) akan bekerjasama dengan pemerintah provinsi. Kerjsama ini dilakukan karena pada tanggal 5 Juni nanti rombongan Walikota Kendari akan berangkat ke Jakarta untuk menerima penghargaan adipura. Dengan agenda tersebut bukan berarti hari lingkungan hidup tidak peringati, Dinas LH telah berinisiatif bekerjsama dengan Pemrov Sultra.

Adapun kegiatan yang akan dilakukan dengan menampilkan hasil dari kantor LH Kota Kendari, melakukan penanaman pohon, membuat percontohan wilayah hijau, serta pembuatan pamplet kecil berisi slogan lingkungan hidup yang rencananya akan dibawa anak-anak Pramuka.

Menurut Kepala Dinas LH, Ir Tin Farida yang dtemui diruang kerja beberapa waktu lalu, mengungkapkan bahwa penanaman pohon direncanakan dilakukan di hutan kota, arboretum di kantor Gubernur. Untuk penanaman pohon dihari-hari biasa dan dihari peringatan lingkungan hidup tidak berbeda. Karena penanaman pohon merupakan tupoksi Dinas LH setiap harinya. Baik penanaman baru ataupun menyulam pohon yang sudah mati, sampai hari ini masih terus dilakukan Dinas LH untuk mengisi ruas jalan-jalan kota terbuka hijau. Untuk ruang terbuka hijau dapat terpenuhi minimal 30 persen dari luas secara keseluruhan kota Kendari.

Tin Farida berharap dengan adanya peringatan lingkungan hidup, maka Kota Kendari bersih, hijau, dan asri. Program hijau dapat terwujud dan tersosialisasi di masyarakat. Sehingga, diluar hari lingkungan hidup keasrian Kota Kendari terwujud dan tetap terpelihara.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: