Rekomendasi Bupati Tak Bisa Diintervensi

Media Sultra 2009-06-03/Hal. 7 Daerah

Seperti yang diungkapkan Kadis Tamben Kabupaten Bombana, Cecep Trisjayadi Selasa kemarin, (2/6), bahwa surat rekomendasi yang dikeluarkan oleh Bupati Bombana, Atikurrahman untuk 12 investor tidak bisa diintervensi oleh pihak manapun, termasuk DPRD sekalipun.

Dikatakan bahwa untuk menerbitkan rekomendasi itu perlu meminta atau berkonsultasi dengan DPRD. Tidak ada aturan mendasar yang harus dipatuhi ekskutif untuk memenuhi kehendak legislatif terkait dengan rekomendasi bagi para 12 investor tersebut.

Dalam proses penertiban rekomendasi bagi investor lebih dulu dilakukan ketimbang penyerahan lokasi tambang. Itu artinya, Pemda hanya mewadahi investor untuk melakukan investasi di Bombana. Sedangkan yang bernegoisasi dengan para pemilik lahan adalah investor itu sendiri.

Namun, kenyataan dilapangan tidak demikian, dari hasil pantauan Media Sultra para pemilik lahan justru keberatan lahannya digarap oleh investor dikarenakan belum ada kata sepakat sebelumnya. Dimana, Pemda yang menentukan lokasi tambang bagi pengusaha yng berinvestasi.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: