Nelayan Keluhkan Persoalan Umpan

Kendari Ekspres 2009-06-01/Hal. 9 Baubau Ekspres

Sabtu malam, (30/5), Walikota Baubau MZ Amirul Tamim mengadakan pertemuan dengan beberapa nelayan di Kota Baubau. Nelayan mengeluarkan semua keluhannya terkait persoalan yang dihadapi selama ini yaitu masalah umpan. Karena, selama ini umpan sangat sulit dicari dan kalaupun di dapat harganya sudah naik beberapa kali lipat. Akibatnya, hasil tangkapan nelayan-nelayan tersebut tidak sesuai dengan yang diharapkan. Turun drastis.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, maka Kadis Kelautan dan Perikanan Kota Baubau Ir Sumardjo MM mengakui selama ini nelayan-nelayan di Kota Baubau mengeluh tidak punya arah dari mana akan menampung sehingga memang harus ada rumpon untuk menampung ikan. Untuk itu, pihaknya akan menyediakan rumpon bagi nelayan-nelayan Baubau. Dengan tersedianya rumpon maka ikan-ikan akan berkumpul dan nelayan akan langsung menuju sasaran dan tidak perlu lagi berputar-putar untuk mencari ikan.

Drs MZ Amirul Tamim M Si dalam pertemuan tersebut mengakui jika nelayan- Baubau akan sulit bersaing dikarenakan mutu yang diabaikan oleh nelayan. Karena, nelayan-nelayan di daerah ini terlalu banyak menjual ikan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: