Bupati Konut Akan Cabut Izin KP

Kendari Pos/2009-05-25/Hal.3

Pemkab Konut yang dipimpin PJ Bupati Hery Silondae, akan segera melakukan inventarisasi semua KP yang ada. Saat ditemui di kediamannya kemarin lalu, “Saya akan inventarisir secepat mungkin, agar data yang ada akurat. KP yang hanya nama dan tidak melakukan aktivitas akan saya cabut izinnya. Semua ini demi kepentingan daerah dan kemajuan perekonomian”, ungkap Hery.

Kepala Dinas Perhubungan Sultra ini juga mengungkapkan bahwa diantara KP memiliki izin, ada yang masih aktif baik melakukan kegiatan ekplorasi maupun yang telah melakukan kegiatan eksploitasi. Untuk saat ini, kegiatan ini harus berhenti mengingat kondisi pasar nikel dunia kurang mendukung. Namun, jika pasar sudah membaik tentunya investor mulai beroperasi kembali.

Saat ini di Konut banyak terjadi permasalahan terkait dengan sejumlah KP. Mulai dari masalah sederhana hingga yang kompleks. Hal ini masih berkaitan dengan izin yang dikeluarkan sejak Konut masih bergabung dengan Kabupaten Konawe. Dan inventarisir ini merupakan salah satu cara memberikan solusi mengenai permasalahan pertambangan di Konut.  

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: