3 years M-3 In Fair (5-7 Dec 08)

13 years M-3 In Fair (5-7 Dec 08)

Brilyant Plaza, Lt 1

Didukung oleh : Kendari TV, Radio Swara Alam, Media Sultra, M Radio, Focil Indonesia, Jaringan Guru Hijau, Yayasan Teras, JAUH, Balai Taman Nasional Rawa Aopa, Universitas Haluoleo

Supported by : Lestari -CIDA

Yuk membuat  kompos

2Sebanyak 30 an kanak-kanak, perwakilan dari sekolah-sekolah Pendidikan Lingkungan hidup yang selama ini didampingi Focil Indonesia dan Jaringan Guru Hijau mengikuti penjelasan dari Yayasan Teras tentang tata cara membuat kompos sederhana. Ternyata tak rumit yaa. Teras, Focil Indonesia dan Jaringan Guru Hijau adalah mitra WWF-Indonesia. Mereka konsen dengan kegiatan urban dan pendidikan lingkungan hidup serta saat ini berkolaboratif dengan Pemerintah Kota Kendari untuk isu-isu tersebut.

Green Life Style bersama Nugie dan Katon Bagaskara

34

“Saya bersepeda tiap hari dan hasilnya? Badan sehat (turun 5 kilogram), keringat banyak dan sepertinya saya melakukan satu hal yang telah menjadi komitmen saya untuk menjaga lingkungan ini : mengurangi polusi,” kata Nugie, supporter kehormatan WWF-Indonesia. Tak perlu jauh-jauh masuk hutan, nyelam di laut untuk menjaga lingkungan, lakukan yang paling dekat dari diri kita. “Serta paling memungkinkan untuk dilakukan,” kata Katon Bagaskara,yang juga bergabung dalam 3 years M-3 in fair di Kendari. Jadi, jangan tunda lagi, ayo mulai jadikan alam sebagai sahabat dan jadikan hal ini sebagai gaya hidup Anda.

We Do Care, What About You?

5“Kami peduli, kami tahu bahwa bila kami tak ikut mengambil peran maka kami telah melalaikan kewajiban kami sebagai pengelola media untuk mengingatkan pendengar ataupun penonton kami  atas kerusakan lingkungan yang semakin menimbulkan banyak persoalan,” kata Aral, dari M Radio. Radio gaul anak muda di Kendari. Selain M Radio, turut serta sebagai mitra dalam kampanye 3 years M-3 in fair adalah Kendari TV, Swara Alam, Media Sultra dan kendari Pos. (Ket : Aral  (kiri) bersama Emil (kanan) di pelataran M Radio saat interview dengan Kendari TV)

Tanam dan Pelihara Bersama Universitas Haluoleo

67

“Tak hanya menanam, tapi memeliharanya. Target kami adalah mengajak tiap orang mulai bertindak, menjaga alam ini dengan kesungguhan,” kata Tina Nuralam, istri gubernur yang sekaligus ketua tim penggerak PKK Provinsi Sulawesi Tenggara usai menanam pohon bersama di Universitas Haluoleo selaku tuan rumah, bersama rektor Unhalu, Usman Rianse, seluruh dekan dari sembilan fakultas,Nugie-supporter WWF-Indonesia, dinas kehutanan provinsi dan kota kendari serta puluhan anak-anak dari sekolah yang telah menerapkan pendidikan lingkungan hidup di Kota kendari.  (Foto kiri : Ibu Tina Nuralam memegang pohon, didampingi rektor Unhalu Usman Rianse, istri rektor, dan Nugie sesaat sebelum menanam pohon di Unhalu)

Adil Mulai Sekarang

819

“Saya memahami bahwa banyak hal yang dikritisi atas program Pemerintah. Tapi, beri kami kepercayaan bahwa mempertahankan pelestarian alam juga merupakan komitmen kami. Bila hari ini kita menekan Pemerintah Sultra, maka kedepan kita juga akan menekan provinsi lain yang memberi imbas atas tindakan mereka yang tidak menjaga lingkungan ini,” kata Nuralam, Gubernur Provinsi Sulawesi Tenggara dalam ramahtamah bersama WWF-Indonesia dan seluruh partnernya. (Ket  foto Kanan: Katon dan Nugie saat interview di Kendari TV, Foto kiri : Gubernur berdiri di samping Katon, Elshinta dan Nugie)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: